Mengenal Museum Satwa, Tempat Wisata Bersama Keluarga - All Indonesia

Mengenal Museum Satwa, Tempat Wisata Bersama Keluarga

Museum Satwa

Bagi Anda yang berkunjung ke Malang, maka jangan lupa untuk berkunjung ke Museum Satwa. Sebab selain dapat melepas penat, Anda dan keluarga juga dapat menambah pengetahuan. Hal ini tentunya sangat pas jika Anda mengajak si kecil ke tempat ini, tentunya terdapat keunikan tersendiri yang dimiliki tempat wisata yang satu ini dibandingkan tempat wisata lainnya. Liburan merupakan salah satu hal yang sangat ditunggu oleh setiap orang, termasuk juga dengan anak-anak. Namun ada baiknya jika liburan tidak hanya untuk melepas penat saja tetapi juga harus menambah pengetahuan untuk si kecil. Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda membawa anak-anak ke tempat wisata yang edukatif, jika Anda berkunjung ke Malang maka wajib untuk membawa anak-anak ke tempat ini.

Apa itu museum satwa?

Museum satwa merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Kota Batu, dimana tempat ini merupakan salah satu icon tempat wisata di Jawa Timur. Yang membuat museum ini berbeda dari museum lainnya adalah koleksi yang diperlihatkan, dimana museum ini memperlihatkan satwa yang telah diawetkan bahkan beberapa fosil binatang purba yang didatangkan dari seluruh benua seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eroa, Artik, dan Antartika. Tidak heran jika di museum ini Anda dapat melihat hewan dari berbagai belahan dunia, tujuan didirikannya tempat ini sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar. Ditambah lagi satwa di museum ini adalah satwa yang telah mati dan diawetkan, serta di museum ini Anda juga bisa melihat fosil binatang purba namun dalam bentuk replika seperti Apatosaurus, Tyrannousaurus-Rex, dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya mempermudah Anda dalam mengenalkan si kecil mengenai beragam satwa, sehingga si kecil dapat melihat dari jarak dekat.

Fasilitas yang ditawarkan

Jika Anda berkunjung ke tempat ini maka dijamin akan nyaman, sebab terdapat beberapa fasilitas yang ditawarkan sehingga Anda betah untuk berkunjung ke tempat ini. Oleh sebab itu tidak masalah jika Anda membawa banyak anak-anak untuk berkunjung ke museum ini.

1. Mushalla

Bagi Anda yang beragama Islam tentunya setelah berkeliling di museum ini tentunya jangan lupa untuk beribadah, Anda bisa melakukan shalat di mushalla yang disediakan oleh pihak pengelola. Tentunya dengan disediakan mushalla, kegiatan beribadah Anda tidak akan terganggu pada saat liburan. Jadi liburan dapat berjalan dan ibadah juga tidak akan terganggu.

2. Warung desa

Jika Anda lelah setelah jalan-jalan dan lapar maka Anda bisa makan siang di restoran Warung Desa, dimana restoran ini memiliki konsep seperti warung maka di desa-desa. Dimana interior di dalamnya dihias dengan bambu sehingga kesan alaminya sangat terasa, dijamin Anda betah berlama-lama di tempat makan ini apalagi terdapat beberapa menu yang dapat menggoyang lidah Anda.

3. Gift shop

Jika Anda ingin mencari oleh-oleh khas Museum Satwa maka Anda bisa mengunjungi gift shop, dimana terdapat berbagai macam souvenir yang unik dan cantik sehingga sangat rugi jika Anda tidak membelinya. Atau jika Anda malas mencari berbagai macam souvenir maka bisa juga membelinya disini, harga yang ditawarkan juga beragam sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan budget.
Dengan berbagai fasilitas ini tentunya Anda akan betah untuk berlama-lama di tempat ini, tidak heran baik pada hari libur maupun hari biasa Museum Satwa akan penuh dengan para wisatawan.