Tempat Wisata Alam Orchid Forest Cikole yang Memanjakan Mata

Tempat Wisata Alam Orchid Forest Cikole yang Memanjakan Mata

Berbicara mengenai tempat wisata alam yang penuh dengan pesona tentu Orchid Forest Cikole salah satunya. Tempat ini dikenal sebagai tempat yang memberikan berbagai kejutan bagi para traveler. Bagi anda yang ingin menghilangkan stress, dan penat. Tempat ini bisa dijadikan  salah satu pilihan yang tepat.

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata alam yang sedang populer dikalangan wisatawan. Lokasinya terletak di Jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Suasananya sangat asri  dan sejuk dikarenakan tempat ini jauh dari perkotaan.

Tempat wisata alam ini memiliki luas sekitar 12 hektar yang dikelilingi oleh pohon pinus yang besar. Hal ini merupakan suatu alasan bahwa tempat ini udaranya masih terasa sejuk dan segar. Apabila anda berkunjung ke tempat ini, anda akan menjumpai  ratusan jenis anggrek yang berasal dari berbagai negara.

Di lokasi Orchid Forest Cikole kini memiliki sekitar 157 jenis anggrek ada di sini. Tak hanya itu berbagai jenis bunga anggrek langka seperti anggrek hitam juga ada di tempat ini.  Selain itu tempat ini juga terdapat klinik bagi anggrek yang sedang sakit, serta kedepannya akan didirikan museum anggrek.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Harga tiket masuk ke Orchid Forest Cikole dipatok sebesar Rp 30.000 per orang, untuk parkir sepeda motor sebesar Rp 3000, dan untuk mobil sebesar Rp 5.000.  Walaupun namanya forest, jika kalian tidak ingin berjalan kaki, tempat ini menyediakan mobil golf yang akan membawa kamu berkeliling.

Tempat ini juga tidak akan membuat kamu berjalan menyentuh tanah, hal ini dikarenakan adanya paving block yang bisa membuat kamu nyaman berjalan di atas nya. Harga tiket tersebut kira-kira termasuk harga yang terjangka, di mana terdapat berbagai fasilitas yang memadai.

Fasilitas Orchid Forest Cikole

Tempat wisata alam yang satu ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap, di mana pada pintu masuk sebelah kiri anda bisa menemukan toilet dan juga musholla. Di dalam tempat ini kamu juga menemukan berbagai wahana yang terbilang cukup memanjakan mata karena keren sih. Adapun fasilitas dan juga wahana di Orchid Forest Cikole seperti:

Sky Bridge

Jika anda memasuki tempat wisata ini pertama yang terlihat adalah sky bridge. Sky bridge merupakan jembatan gantung sepanjang sekitar 50  meter yang saling terhubung antara pohon pinus yang satu ke pohon pinus yang lainnya dengan kapasitas maksimal 5 orang dewasa. Untuk naik ke sky bridge atau sekedar foto-foto anda wajib membayar sebesar Rp 15.000 per orang.

Outbound

Fasilitas yang kedua anda akan menjumpai berbagai fasilitas outbound. Untuk memasuki kawasan outbound ini anda perlu membayar sebesar Rp 15.000 bagi setiap pemain. Dimulai dari airshoft gun, highrope, flying fox dan lain-lain.

Spot foto keren

Bagi anda yang pecinta selfie Orchid Forest Cikole menyediakan banyak jenis spot foto keren. Buat kamu yang hobi post foto di medsos tempat ini salah satunya, seperti panggung terbuka, amphyteater, rumah pohon dan taman kelinci.

Cafe

Tidak hanya untuk mengisi perut saja.Cafe yang tersedia di tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat foto-foto dengan konsep cafe yang dianggap cukup keren dan beda dari yang lain.

Camping Ground

Bagi anda yang masih ingin berlama-lama, disini juga menyediakan pilihan salah satunya adalah camping ground.