Jangan Lakukan Ini Saat Traveling


Saat traveling ada beberapa hal yang harus dihindari dan sebaiknya jangan lakukan ini saat traveling, hal ini demi kebaikan dan agar terhindar dari hal-hal ataupun kejadian yang tidak diinginkan. Kenyamanan, keamanan dan ketenangan saat traveling memang dibutuhkan, oleh karena itu lakukan hal yang membuat kita bisa menikmati traveling tanpa ada gangguan akibat perbuatan atau kesalahan yang pernah kita lakukan saat traveling.

Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak anda lakukan saat akan bepergian

1. Tidak Ada Persiapan

Ketika tidak ada persiapan, maka apa yang akan kita lakukan menjadi serba dadakan, sehingga banyak hal-hal yang tidak perlu dilakukan justru dilakukan dan hal yang perlu dilakukan malah terlupa.

2. Berangkat Terburu-Buru

Jangan buru-buru saat berangkat, khawatir ada yang ketinggalan dan ketika di jalan juga bisa berbahaya bagi kita. Kadang orang yang terburu-buru akan ngebut dan hal ini berbahaya.

3. Waktu Packing Terlalu Mepet

Karena Waktu packing terlalu mepet, akhirnya tidak bisa memilah mana yang perlu dibawa dan mana yang tida perlu dibawa. Terkadang karena buru-buru maka aka ada beberapa barang yang tertinggal.

4. Terlalu Banyak Membawa Barang

Barang yang terlalu banyak akan menyusahkan kita saat perjalanan, terlalu berat dan membuat kita tidak nyaman saat melakukan perjalanan. Apalagi ternyata barang yang dibawa tidak terpakai dan hanya dibawa dengan sia-sia. Bawa barang yang perlu dan memang digunakan.

5. Tidak Mengenal Kurs Mata Uang

Saat traveling ke luar negeri tetapi tidak mengenal kurs mata uang, hal ini sangat konyol. Kita bisa ditipu oleh orang-orang yang berusaha memanfaatkan orang lain.

6. Tidak Belajar Bahasa

Bahasa itu sangat penting, jika ke luar negeri tapi tidak bisa bahasa tempat tersebut, kita hanya bisa melongo dan tidak tahu apa-apa. Bahkan ketika salah jalan dan ingin bertanya alamat, kita pun akan kesulitan.

Hal yang dihindari Saat Traveling

Saat sudah melakukan aktifitas traveling, jangan lakukan ini saat traveling ya:

1. Buang Sampah Sembarangan

Jangan membuang sampah sembarangan, karena hal ini akan merusak keindahan alam. Apalagi ketika tempat wisata tersebut sudah dengan tegas memberikan himbauan untuk membuang sampah pada tempatnya.

2. Foto Sembarangan

Traveling tanpa foto tentu kurang seru, namun saat berfoto perhatikan lingkungan dan suasananya. Jangan foto yang menampakkan diri kamu sangat bahagia, padahal itu tempat berduka dan banyak orang sedih di sana. Perhatikan sekelilingmu.

3. Merusak Lingkungan

Tetap melestarikan lingkungan sangat penting, sebagai traveling kita juga harus menjaga lingkungan. Jangan merusak lingkungan tersebut,hanya karena berpikir itu bukan tempat kamu.

4. Memakai Perhiasan yang Mencolok

Memakai perhiasan yang mencolok itu sangat berbahaya, akan mengundang para pencopet dan orang-orang yang tidak dikehendaki.

5. Membuka Dompet Sembarangan

Saat membeli sesuatu di tempat wisata, membuka dompet pun jangan sembarangan. Jika ada yang berniat buruk dan mengambil semua isi dompet, maka kita akan kesulitan di sana.

6. Mabuk

Banyak hal-hal yang tidak diinginkan saat mabuk dan kita tidak mengetahui Sebaiknya saat traveling jangan mabuk-mabukan.

7. Tidak Menghormati Budaya Lokal

Walaupun budaya di tempat wisata yang kita kunjungi berbeda dengan kata hati kita, tetap hargai. Dengan tidak menghormati budaya lokal, akan menyakiti banyak orang dan ini perbuatan yang tidak baik.

Itulah hal-hal yang harus dihindari dan jangan lakukan hal ini saat traveling, jika tidak ingin suasana travelingmu rusak karena perbuatanmu sendiri.