Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah, Simple Dan Mudah Dilakukan

Olahraga Mengecilkan Perut

Sudah bukan rahasia lagi jika olahraga dilakukan secara teratur dapat memberikan banyak manfaat, salah satunya memecahkan masalah perut buncit atau membuat berat badan menjadi ideal. Bagi sebagian orang melakukan olahraga bukanlah hal yang sulit, namun tidak sedikit yang memiliki banyak kesibukan sehingga tidak sempat melakukan olahraga. Bagi Anda yang memiliki kesibukan, solusinya bisa melakukan olahraga mengecilkan perut di rumah, yang akan kita bahas dalam artikel ini.

1. Back Up

Gerakan back up mudah dilakukan dan bisa dipraktekkan di rumah, baik di ruang keluarga, teras, garasi. Gunakan matras atau alas agar lebih nyaman. Gerakan ini merupakan salah satu gerakan senam lantai yang bermanfaat untuk mengecilkan perut.
Gerakannya adalah sebagai berikut.

  • Badan tengkurap dengan posisi tangan ke belakang.
  • Lalu angkat tubuh bagian atas (dada sampai kepala)
  • Lakukan naik turun beberapa kali.

Anda bisa juga melakukan gerakan variasi seperti mengangkat kaki atau kedua tangan dijulurkan kedepan. Dengan melakukan gerakan variasi selain mengecilkan perut, juga bisa melatih otot pinggang, otot paha bagian bawah dan otot pantat.

2. Sit Up

Gerakan sit up, kebalikannya back up. Gerakan back up posisi badan tengkurap, sedangkan sit up posisi tubuh terlentang dan lutut ditekuk. Lalu angkat badan bagian atas sampai kepala sampai menyentuh lutut. Kemudian bahkan tubuh dan angkat seperti posisi sebelumnya. Lakukan berulang-ulang.
Gerakan sit up dapat membakar lemak di perut dan otot perut menjadi lebih kencang. Anda bisa melakukan gerakan variasi, contohnya: pada waktu posisi badan ke atas, tambahkan gerakan ke samping kiri-kanan.

3. Vertical Leg Chrunch

Gerakan olahraga mengecilkan perut di rumah berikutnya yang bisa dilakukan di rumah adalah vertical leg chrunch. Gerakannya sangat mudah dan sederhana, yuk ikuti seperti berikut ini.

  • Tubuh dalam posisi tiduran terlentangdan tangan berada di bawah kepala.
  • Kemudian angkat kedua kaki ke atas sampai lurus, lalu turunkan ke lantai.

Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang beberapa kali. Anda bisa tambahkan variasi seperti mengangkat kepala dan kedua tangan dijulurkan menuju kaki yang terangkat ke  atas. Apabila melakukan gerakan ini secara rutin setiap harinya bisa mengecilkan perut dan merampingkan pinggang dengan cepat.

4. Sikap Lilin

Gerakan yang satu ini bisa membuat perut kecil dan kencang. Gerakannya sangat sederhana yaitu: angkat kedua kaki lurus ke atas dan posisi pantat terangkat. Untuk pemula biasanya mengalami kesulitan, agar lebih mudah gunakan dinding untuk bertumpunya kaki. Jika tidak, lakukan gerakan secara bertahap.

5. Circles In The Sky

Sama seperti gerakan lainnya yang sudah dibahas di atas, gerakan circles in the sky juga mudah dilakukan. Caranya: berbaringlah di matras dengan posisi kedua kaki lurus ke bawah. Kemudian angkat salah satu kaki ke atas lalu putar searah jarum jam, lakukan sampai 4 putaran.  Lalu rubah arah putaran ke arah berlawanan dengan jarum jam, lalukan 4 putaran. Setelah selesai, lakukan gerakan yang sama pada kaki satunya.

Demikian ulasan beberapa gerakan olahraga mengecilkan perut di rumah. Lakukan gerakan-gerakan tersebut dengan rutin setiap harinya.  Segala sesuatu yang dilakukan secara konsisten, hasilnya akan maksimal. Selain itu, jika sudah terbiasa akan terasa lebih mudah dan ringan sehingga olahraga mengecilkan perut tidak lagi menjadi beban, namun menjadi kebutuhan dan aktivitas yang menyenangkan di rumah. Selamat mencoba!