Presiden Jokowi Ajak Siswa Latihan Tinju


Presiden Jokowi dan tinju seolah tidak terpisahkan. Setelah perhan mempublish video latihan tinju di Istana Bogor, kini Presiden mengajak murid-murid SMK untuk berlatih tinju. Ajakan tersebut diutarakannya saat berbicara di depan ratusan siswa-siswi SMK yang mengikuti kegiatan AKSI (Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia) di Sentul, Bogor, Rabu 10/10/2018.

Di waktu luang, Presiden Jokowi menyempatkan diri berlatih tinju. Hal itu nampak tahun lalu saat Jokowi mengunggah video dirinya saat berlatih tinju di Istana Bogor, Jawa barat. Sebenarnya tak hanya tinju, Presiden Joko Widodo juga gemar olahraga memanah.  Namun kegemarannya bertinju membuat beliau mengajak siswa yang gemar olahraga tinju untuk sesekali berlatih bersamanya.

Selain mengajak siswa gemar berolahraga, Presiden Jokowi juga mengajak para siswa dan guru untuk melek teknologi. Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa perkembangan teknologi begitu pesat sehingga sulit bagi kita untuk mengikuti perkembangannya. Agar tak tertinggal teknologi Presiden tak sungkan untuk bertanya kepada puteranya untuk mengenal game online Mobile Legend. . Namun Presiden juga mengingatkan agar para siswa tidak terjerumus dalam era teknologi ini, manfaatkan sisi positif sehingga dapat mengambil manfaat dari perkembangan teknologi yang begitu pesat.