Tempat-tempat Foto Paling Ekstrim


Bagi orang yang suka foto tentu akan memilih spot foto yang menarik dan keren, bahkan beberapa orang di antaranya melakukan hal ekstrim dengan mencari tempat foto yang berbahaya. Berikut ini adalah tempat foto paling ekstrim di dunia

1. Gunung Pedra De Gavea 

Gunung ini terdapat di Rio Jeneiro, Brasil. Merupakan gunung yang popular karena ekstrim sebagai tempat untuk berfoto, namun walaupun ekstrim banyak peminatnya untuk melakukan hal ekstrim tersebut. Dengan ketinggian 2.769 kaki atau sekitar 843 meter dari permukaan air laut.

2. Trolltunga Norwegia

Merupakan tebing pemandangan paling spektakuler di Norwegia. Dengan lokasi 1.100 meter dari atas permukaan air laut, melayang 700 meter di atas danau Ringedalsvatnet.
Untuk naik ke gunung ini butuh waktu sekitar 8-10 jam dengan pendakian sekitar 900 meter. Berfoto di sini memang sangat indah dan menakjubkan, namun perjalananke sana dancuaca yang ekstrim harus benar-benar hati-hati.

3. Devil Pool, Zambia

Pengunjung bisa berenang di air terjun tertinggi di Afrika ini, yang berbatasan dengan Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini membentuk bibir Victoria Falls dengan  dan merupakan tempat yang indah untuk foto. Namun banyak orang yang kehilangan nyawa di sini.

4. Kjeragbolten, Norwegia

Tempatnya sangat indah untuk berfoto. Di sana terdapat batuan yang terjepit di antara dua batu gunung Kjerag. Di sana banyak orang melakukan antrian yang panjang hanya untuk berfoto. Namun, tetap harus hati-hati saat foto, perhatikansekitarnya.

Tempat Foto paling Ekstrim di Indonesia 

1. Di Bibir Kawah Gunung Bromo

Berdiri di bibir kawah gung Bromo saja berdiri, bahkan di sana juga sudah ada pembatas agar pengunjung lebih berhati-hati. Namun, ada beberapa orang yang tetap nekat dengan foto di sana. Jika sedkit saja dia tidak hati-hati, dia bisa terjatuh ke bawah kawah Bromo.

2. Kawah Merapi

Berada di sekitar kawah sangat;ah berbahaya, namun masih banyak yang melakukan aksi foto di kawah merapi. Bahkan pernah ada salah satu mahasiswa salah satu universitas di Yogyakarta terjatuh setelah melakukan foto di puncak tusuk gigi gunung Merapi. Tepatnya bulan Mei 2015.

3. Tebing Keraton

Hal yang ditawarkan ketika foto di tebing keraton adalah keindahan latar belakang pemandangan Bandung dari atas tebing. Namun dengan melewati pembatas dan foto di tebing sangat bahaya sekali.

4. Gedung Pencakar Langit

Beberapa gedung tinggi di Jakarta ataupun kota-kota besar di Indonesia. mulai menjadi incaran bagi orang yang maniak foto. Ia ingin hasil yang bagus dan luar biasa ketika bisa foto di atas gedung pencakar langit. Namun, jika ia berdiri di atas gedung pencakar langit tanpa pengaman dan terjatuh, tentu kematian yang akania dapatkan.

5. Rel Kereta Api

Bisa dibayangkan begitu cepatnya sebuah kereta api berjalan, jika ada yang nekat foto di rel kereta dan saat kereta sedang jalan, nyawa dia pun bisa melayang karena tertabrak kereta api.

Berfoto dan mencari tempat yang bagus untuk foto memang bagus, namun tetap saja harus mempertimbangkan keselamatan dan tempat yang dijadikan sebagai spot foto tersebut.