5 Tempat Seru Untuk Glamping (Glamour Camping) di Bandung - All Indonesia

5 Tempat Seru Untuk Glamping (Glamour Camping) di Bandung

Glamping (Glamour Camping) 1

Glamping (Glamour Camping) memang sedang nge hits akhir-akhir ini berkaitan dengan kejenuhan sebagian orang atas konsep hotel yang mewah dan penuh kebisingan dan ditambah lagi terhimpit macetnya jalan kota ketika mau kemana-mana.

Kenapa Pilih Glamping (Glamour Camping)?

Memang istilah Glamping (Glamour Camping) itu sangat erat dengan kata dasar yang ada di dalamnya yakni camping. Dulu waktu kecil dari sekolah biasanya selalu ada acara camping bersama baik dari acara camping pencinta alam, ataupun acara camping dari pramuka atau acara camping dari acara sekolah secara keseluruhan. Identiknya acara camping itu pasti kita akan jalan-jalan ke alam terbuka yang biasanya dekat dengan pegunungan dan hutan. Namun bisanya kita akan direpotkan oleh tugas membawa bekal dan peralatan yang banyak dan terllau banyak untuk dibawa tapi tak mungkin juga untuk diabaikan
Namun saat ini segala kerepotan yang terjadi pada camping yang sebenarnya bisa diatasi dengan adanya tempat wisata yang sering disebut atau dinamakan dengan Glamping (Glamour Camping) dimana dengan wisata Glamour Camping ini maka kita masih bisa mendapatkan suasana alam yang kita idam-idamkan sebagai sumber ketenangan dan kesejukan karena bersatu dengan alam namun segala kerepotan seperti harus membawa bekal yang banyak, harus membawa kayu bakar, harus membawa bahan makanan untuk dimasak di sana atau membawa bahan bakar juga jika ingin membuat api unggun dan juga membawa matras untuk bisa tidur.
Saat ini konsep Glamping sebenarnya menyatukan konsep hotel sederhana yang di gabungkan dengan konsep camping yang menyatu dengan alam namun fasilitas di dalamnya sudah lengkap dan kita tidak perlu membawa tenda serta merakitnya lagi tapi untuk tenda sudah tersedia di area lokasi bahkan lengkap dengan kasurnya dan kelengkapan lainnya. Yang terpenting adalah dengan menginap semudah menginap di hotel tapi ketika keluar tenda langsung bertemu dengan alam entah itu hutan, pegunungan atau sungai.

5 Tempat Glamping di Bandung yang Layak di Kunjungi

1. Pine Forest Camp

Tempat yang satu ini katanya pernah menjadi tempat resepsi acara pernikahan salah satu artis diva penyanyi Indonesia. Kecantikan nuansa alam dan udara sejuknya memang menjadi daya pikat lokasi ini ditambah luasnya lokasi membuat tempat yang terletak di Maribaya timur Cibodas di Lembang Barat ini menjadi tempat yang sangat pas untuk dimanfaatkan menjadi arena Glamping (Glamour Camping).

2. Sari Ater Camping Park

Tempat yang satu ini kalau dari namanya yakni Sari Ater pasti sangat identic dengan wisata permandian air panasnya. Padahal sekarang sudah banyak kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan di Sari Ater selain berendam air panas yakni mencoba Glamping (Glampur Camping) yang tersedia juga di area Sari Ater ini.

3. Legok Kondang Lodge

Kalau kamu Glamping di Legok Kondang Lodge kamu akan mendapatkan sensasi yang memuaskan bagaikan di hotel, karena untuk kenyamanan tidurmu akan disediakan kasur bukan matras atau sleeping bag dan selain itu tersedia juga kamar madi dan tempat duduk untuk bersantai. Selain menyediakan tempat untuk Glamping, Legok Kondang Lodge ini juga menyediakan sarana untuk melakukan outbound dan juga ada arena Paintballnya.

4. Ciwidey Valley Resort

Tempat Glamping yang satu ini terkenal akan kemewahan area Glampingnya karena di Ciwidey Valley Resort bukan hanya arena Camping tapi juga ada tempat penginapan versi Cottage yang memang bagi sebagian orang sudah biasa seperti di Villa lainnya. Namun jika kamu merasakan suasana campingnya kamu akan dimanjakan juga oleh fasilitas lengkap seperti toilet, TV, Selimut, Kasur, Cofee Majer sampai tersedia juga sarana Wifinya. Sudah seperti di hotel lah yah?

5. Dusun Bambu

Area ini sering disebut juga dengan nama Eagle Camp Ground. Suguhan pemandangan yang indah di bawah kaki pegunungan burangrang membuat suasana camping di lokasi ini sangatlah menyenangkan. Ditambah lagi dengan udara yang dingin dan berembun membuat suasana damai dan ketenangan semakin maksimal dirasakan. Tapi jangan takut Glamping (Glamour Camping) disini juga tidak sengsara karena disediakan fasilitas yang juga luar biasa karena tersedia fasilitas water heater, kamar mandi pribadi, sleeping bag yang nyaman dan perapian untuk membuat barbeque bersama keluarga.

Jadi jangan tunda lagi segera liburan ini kamu manfaatkan untuk mencoba wisata Glamping di beberapa tempat yang sudah sama-sama kita ulas sebelumnya. Selamat liburan yah.