5 Terbaik Destinasi Wisata Nusa Tenggara Timur


Nusa Tenggara Timur mempunyai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, tidak hanya satu, bahkan ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, di antara semuanya ada 5 terbaik destinasi wisata Nusa Tenggara Timur yang sangat menonjol.

5 destinasi wisata Nusa Tenggara Timur ini merupakan tempat yang paling banyak digemari dan  mengundang ketertarikan wisatawan untuk singgah ke tempat tersebut. Pergi ke NTT, tapi tidak singgah ke tempat wisata tersebut sangatlah rugi dan amat disayangkan.

Kelima destinasi wisata Nusa Tenggara Timur tersebut adalah:

1. Danau Kalimuti

Dalau ini berada di puncak Gunung Kalimuti, Flores. Danau ini memiliki luas 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik. Dengan kedalaman air tersebut di danau ini, menjadikan warnanya berubah-ubah. Ada tiga perpaduan warna yaitu merah, biru dan putih.
Dalau ini sangat terkenal di seluruh pelosok negeri, keindahannya semakin nampak ketika melihatnya di pagi hari, saat matahari terbit.
Untuk mmemasuki lokasi danau ini wisatawan, domestik hanya dikenakan biaya Rp. 5.000,-  sedangkan wisatawan mancanegara Rp. 15.000,-. Untuk masalah mencari makanan atau sekedar mengganjal perut, jangan khawatit di sekitar danau dan sepanjang perjalanan menuju danau banyak orang yang berjualan makanan.

2. Pulau Komodo

Pulai komodo merupakan salah satu destinasi keajaiban dunia alam yang ditetapkan tahun 2012.  Pulai ini sangat terkenal baik di dalam maupun luar negeri, bahkan banyak wisatawan mancanegara yang rela jauh-jauh datang untuk menikmati keindahan Pulau Komodo.
Pulau Komodo berada di antara pulau besar dan kecil yang ada di NTT. Pusatnya adalah Taman Nasional Loh Liang, yang di sana banyak terdapat Komodo dan berbagai satwa lainnya.
Hamparan pulau-pulau kecil yang mengelilingi Pulau Komodo semakin menambah keindahan pulau ini. Menikmati keindahan pagi hari saat matahari terbit juga sangat menarik di pulau ini.

3. Pulau Alor

Letaknya di ujung timur kepulauan Nusa Tenggara dan menjadi salah satu wisata favorit bagi wisatawan mancanegara. Dikatakan sebagai surga bagi para penyelam karena memiliki 18 titik selam dengan terumbu karang yang indah. Selain itu perpaduan pasirnya yang putih, airnya yang jernih dan bersih, serta biota laut yang menjadikan tempat ini semakin indah dan spot terindah dan terbaik bagi penyelam di dunia.

4. Bukit Cinta

Bukit cinta merupakan salah satu tempat favorit untuk spot foto dan cukup terkenal di media sosial. Letaknya di desa Bour Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Pemandangan yang ditawarkan di bukit ini begitu menakjubkan, bukit tersebut memiliki tugu yang bertuliskan “Love” dan bisa menikmati indahnya lautan dari atas bukit dan nampak seperti lukisan. Apalagi ketika melihat matahari terbenam di bukit ini, sangat luar bisa indahnya. Lukisan alam yang begitu menakjubkan.

5. Air Terjut Tujuh Tingkat Oehala

Terletak di Desa Oehala, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timur Tengah Selatan, NTT. Air terjun ini mempunyai tingkatan seperti tangga yang berjarak kurang lebih 11 km dari Kota Soe.
Air terjun ini menawarkan tempat yang begitu indah dan eksotis, apalagi ketika merasakan dan terjun langsung. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayarkan dengan segarnya air di sana.

Itulah 5 terbaik destinasi wisata Nusa Tenggara Timur yang amat sayang dilewatkan jika sudah menginjakkan kaki di NTT terutama bagi para wisatawan. Keindahan yang ditawarkan membuat takjub dan terus ingin menikmati keindahan tersebut.